Mau Pasang Iklan, Hub Biro Iklan, Aulia Advertising, Telp 0813 8468 1151
Aulia PROPERTY,MEMASARKAN BALE PERIGI, PURI SINAR PAMULANG, PESONA ALAM CIPUTAT, CLUSTER Tsb Ready Stock Telp 081384681151

Menyelenggarakan Umrah Dan Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah Dan Haji Plus
Spesialis cetak/sablon spanduk kain promosi,SPANDUK KAIN Dwitama Advertising Benda Baru, Pamulang, Tangsel Telp, 0856 7386 103, 0813 8468 1151

Rabu, 14 Maret 2018

Memahamkan Konsep Masjid Sebagai Tempat Ibadah Kepada Anak

Memahamkan Konsep Masjid Sebagai Tempat Ibadah Kepada Anak





Sering kali dijumpai anak-anak kecil berlarian atau rewel di dalam masjid. Alhasil, ada yang terjatuh dan berdarah. Orangtua yang sigap tentu akan memberi pertolongan. Tapi, tak semua orangtua berhasil menyelipkan pemahaman dalam otak anaknya. Salah satu berkah terjadinya musibah adalah pelajaran yang tersembunyi di baliknya.

Mengobati luka bisa membantu fisik anak sembuh. Tapi, jangan lupa memahamkan konsep masjid sebagai tempat ibadah yang wajib dijaga kekhusyu'annya. Jika momen emas ini lewat, anak gagal paham konsep masjid sebagai tempat ibadah.

"Ternyata tidak aman berlarian di dalam masjid. Akibatnya, adik jatuh dan berdarah. Masjid bukan tempat untuk lari-lari. Masjid untuk sholat, dzikir, doa, membaca Alquran, dan mengaji. Allah cinta dan sayang pada anak-anak yang beribadah di dalam masjid, bukan yang berlari-larian," tutur orangtua dengan senyum dan belaian lembut di kepala. 

Contoh Sienna Kasyafani  saat acara "Pembekalan Keluarga Muda Bahagia" di masjid Nurul Aini, Tangerang. Nena membantu panitia membagikan lembaran materi ke peserta. Saat neneknya menyampaikan materi putri Ben Kasyafani ini dengan sigap memberi kertas materi satu per satu ke peserta. Selama acara berlangsung Nena juga asik dan tenang menggambar pelangi dengan kertas dan pensil warna yang sudah disiapkan dari rumah. Alhasil, Nena tidak lari-larian atau rewel di masjid.

Ya, banyak tips dan trik untuk memahamkan konsep masjid sebagai tempat ibadah kepada anak.
Bersyukur bagi anak-anak yang dilahirkan dan dibesarkan dalam keluarga yang penuh ilmu dan hikmah. Mereka tumbuh dengan konsep-konsep yang baik dan benar.