Mau Pasang Iklan, Hub Biro Iklan, Aulia Advertising, Telp 0813 8468 1151
Aulia PROPERTY,MEMASARKAN BALE PERIGI, PURI SINAR PAMULANG, PESONA ALAM CIPUTAT, CLUSTER Tsb Ready Stock Telp 081384681151

Menyelenggarakan Umrah Dan Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah Dan Haji Plus
Spesialis cetak/sablon spanduk kain promosi,SPANDUK KAIN Dwitama Advertising Benda Baru, Pamulang, Tangsel Telp, 0856 7386 103, 0813 8468 1151

Sabtu, 11 Juni 2016

KESABARAN ATAS BENCANA TERMASUK BAIKNYA KESUKSESAN & TANDA KEBAHAGIAAN

Ketahuilah bahwa termasuk baiknya kesuksesan dan tanda kebahagiaan adalah kesabaran atas bencana, serta kelembutan pada saat mendapat musibah. Bahkan al-Qur’an turun dan as-Sunnah datang untuk menegaskan pentingnya kesabaran. Allah SWT berfirman:

- kami ảyuّha) - karena sesungguhnya agar kita ٓma umurnya dan mati kembali dan itu memang sudah pergi-pergi-dan-dan-tanda-tanda-aّha ketika anda tidak alaّkum ufli h Mereka (

“Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung.” (TQS. Ali Imran [3] : 200).

Artinya bersabarlah atas apa yang Allah wajibkan terhadap kalian, dan kuatkanlah kesabaranmu terhadap musuh-musuh kalian, serta tetaplah bersiap siaga—dalam hal ini ada dua pengertian: Pertama, tetaplah bersiap siaga untuk jihad. Kedua, tetaplah bersiap siaga untuk menunggu waktu shalat.

Kamu itu nggak pernah aٔbī mereka. Tiba-tiba kita: ada yang melihat warna asūlu aّhi saw.: " nggak d uluّkum alá pada siapa kita akan dibaca-umurnya dia bihi Mengapa orang-orang-yang-Kau-waya-bihi kembali masanya kita melihat tanda? Orang-orang: Balá Asūla-yang-Aّhi. - kita: ٕSba. - Wu, diam. Ada yang di sebelah maka jejak waka w " kata seorang wanita-nya - mas ٕlá dilalaikan. Untuk itu. Kamu pikir. Kau sudah dekat) tidak benar, yang benar (tidak), tatkala kami melihat aktivitas alikum dikasrahkan ".

Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah saw bersabda: “Maukah aku tunjukkan kalian pada sesuatu yang dengannya Allah menghapus kesalahan, dan mengangkat derajat?” Mereka menjawab: “Tentu, wahai Rasulullah.” Beliau bersabda: “Sempurnakan wudhu’ di waktu-waktu yang tidak disenangi (saat sangat dingin atau sakit), banyak melangkah ke masjid, dan menunggu shalat setelah shalat, maka itulah yang disebut bersiap siaga (ar-ribāth).” (HR. Ibnu Majah).

Kemudian al-Qur’an turun untuk menegaskan pentingnya kesabaran dalam melakukan apa yang diwajibkan dan yang disunnahkan, serta menjadikannya di antara penopang ketakwaan dalam perkara yang diwajibkan dan dianjurkannya.

[Adab ad-Dunyā wa ad-Dīn, Al-Mawardi]